menara62.com 

Siswa SMP Muhammadiyah 1 Simpon Juara Tartil Tilawatil Alquran

SOLO, MENARA62.COM – SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo meraih juara pertama dalam kegiatan lomba MTQ tingkat Kecamatan Pasar Kliwon Solo Tahun 2019. Kejuaraan tersebut diraih melalui cabang Tartil Tilawatil Alquran atas nama Farrel Mahendra Arifianto kelas IX A SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo.

Perlombaan yang dilaksanakan Rabu (2/10/2019) di gedung Diponegoro tersebut diikuti siswa dari SMP/MTs yang ada di kecamatan Pasar Kliwon Solo. Untuk SMP Muhammadiyah 1 Simpon mengikuti tiga cabang perlombaan, diantaranya Tartil Tilawatil Alquran atas nama Farrel Mahendra Arifianto kelas IX A untuk Juara 1 Putra, Ananda Sofia Audina kelas VIIIB juara 3 Putri, Cabang Tartil Alquran atas nama Bintang Galang Indra Prasetya kelas VIII PK1 juara harapan 1, Sekar Ayu Nur Hasanah kelas VII A juara harapan 1, dan cabang Hifiz Alquran atas nama Galang Pandu Dewanata juara harapan 1, Afifah Puan Amalia kelas VII PK2 juara harapan 1.

Muh Nashir selaku guru Alquran SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo menjelaskan siswa yang mendapatkan Juara 1 putra cabang Tartil Tilawatil Alquran, akan diikutkan dalam MTQ Kota Surakarta tanggal 15 Oktober 2019 nanti untuk mewakili kecamatan Pasar Kliwon.

Muh Nashir mengharapkan dalam MTQ Kota Surakarta nanti juga dapat meraih juara dan dapat mewakili kota Surakarta ke tingkat Jawa Tengah seperti tahun sebelumnya SMP Muh 1 Simpon Solo juga mengirimkan siswanya untuk mewakili Kota Surakarta ke tingkat Jawa Tengah dan diharapkan tahun ini bisa menjadi juara,

Related posts

Leave a Comment