menara62.com 

Semarak Milad Muhammadiyah Kota Pasuruan dan Peresmian Gedung Ibnu Sina

PASURUAN, MENARA62.COM — Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pasuruan gelar resepsi Milad Muhammadiyah pada Selasa (14/1/2020) bertepatan pada 19 Jumadil Akhir 1441 H. 

Acara tersebut sangat meriah dan berhasil membangkitkan antusiasme warga Muhammadiyah dan masyarakat Kota Pasuruan pada umumnya. Pada resepsi milad itu dibuka dengan peletakn batu pertama pembangunan gedung asrama di Pondok Pesantren SPEAM Kota Pasuruan.

Peletakan batu pertama tersebut dihadiri ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, dan ketua PDM Kota Pasuruan. Resepsi milad kali ini diadakan di gedung serbaguna P3GI Kota Pasuruan.

Ketua PDM Kota Pasuruan Abu Nashir dalam sambutannya menyampaikan tentang berdirinya Muhammadiyah di kota tersebut. Ia menyebutkan bahwa pelopor Muhammadiyah di kota itu antara lain Bapak Pulungan, Anwar Katsir, Yoso Dirono, dan Saleh Djambek. Muhammadiyah Kota Pasuruan resmi berdiri pada 28 Oktober 1957. Selain menyampaikan di atas, Nashir juga mengupas cara kerja Muhammadiyah, “Muhammadiyah dalam diam bekerja dan bekerja dalam diam,” sambutnya.

Peresmian Gedung Ibnu Sina dan Gedung Abu Bakar

Related posts

Leave a Comment