pwmu.co 

Sekolah Maju Harus Bermanfaat untuk Sekolah Lain dengan Cara Begini

PWMU.CO-Kualitas sekolah dan madrasah Muhammadiyah diharapkan semakin baik menjadi center excellent dan berdaya saing yang kuat dengan sekolah-sekolah lain.

Hal itu disampaikan Sekretaris PWM Jawa Timur Tamhid Masyhudi ketika membuka  kegiatan Uji Publik Pedoman Penilaian Kinerja Pegawai Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah Jawa Timur di Aula Mas Mansur Kantor PWM Jl. Kertomenanggal, Ahad ( 1/12/2019).

Tamhid mengatakan, Muhammadiyah Jawa Timur sebagai pusat excellent pendidikan Muhammadiyah diharapkan bisa sepadan kualitas pendidikanya dengan sekolah swasta lainnya, seperti Penabur, Kanisius dan lembaga pendidikan lainya.

”Center excellent pendidikan Muhammadiyah bisa dibuktikan tatkala banyak anak didik kita yang mampu berkompetisi pada event umum di luar Muhammadiyah. Mampu  memunculkan ide-ide inovasi, kreatif serta dapat mengantarkan anak didik melanjutkan studi ke luar negeri,” katanya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, sambung dia, regulasi harus terus diperbaiki. Persyarikatan Muhammadiyah harus open dan mengikhlaskan kader-kader terbaiknya di AUM yang sudah maju dan berkembang untuk didistribusikan ke sekolah Muhammadiyah yang membutuhkan.

”Dalam hal ini kerja sama dan sinergitas antar majelis sangat dibutuhkan guna memback up kesejahteraan kader kader yang ditugaskan, sehingga mereka  bisa fokus memajukan lembaga pendidikan yang menjadi amanah,” tuturnya.

Jika hal ini terwujud, ujar dia, maka akselerasi kemajuan AUM bidang pendidikan akan tercapai. Dalam konteks tersebut, lanjut dia, sifat ihsan  sangat dibutuhkan.

”Ihsan dalam memberikan lebih banyak dari yang seharusnya, dan sifat ihsan ini lebih dari adil, yang tentunya harus dilandasi rasa ikhlas serta berlapang dada demi kemajuan persyarikatan Muhammadiyah ini,” jelasnya. (*)

Penulis Rahmat Syayid

Related posts

Leave a Comment