muhammadiyah.or.id 

Sekjend Liga Dunia Islam Silaturahim ke PP Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA – Bersama rombongan delegasi, Sekretaris Jenderal Rabithah Alam Islami atau Liga Dunia Islam (OKI)  Syeikh Mohammed Abdulkarim Al-Essa melakukan kunjungan resmi pertamanya ke Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Diantar Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, Abdulkarim Al-Essa menyampaikan penghargaan atas kerja pengabdian Muhammadiyah di bidang sosial, pendidikan dan membangun citra Islam yang berkeadaban.

“Muhammadiyah adalah organisasi yang barokah. Basis dan gagasan pemikiran yang dibawa Muhammadiyah sangat diperlukan, terutama pada masa kini untuk melawan perilaku yang mencoreng (ajaran Islam),” tutur Essa.

Menanggapi Essa, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Syafiq Mughni menyampaikan fokus Muhammadiyah dalam kegiatan kemanusiaan, pluralisme, hingga keterlibatannya dalam berbagai resolusi konflik di berbagai negara dari Moro, Rakhine hingga Gaza.

“Bermanhaj pada Quran dan Sunnah, Muhammadiyah mendorong kehidupan dengan syiar Islam Berkemajuan sebab Islam harus maju dan mampu bersaing dengan bangsa lain,” imbuh Syafiq. (afn)

Related posts

Leave a Comment