muvonnews 

Rektor Unismuh Prof. A. Rahman: Degaga Tau Mattama di Sidrap na Malupu

Unismuh, Makassar, SIDRAP — Tidak ada orang masuk di Sidrap kemudian dia lapar (degaga tau mattama di Sidrap na malupu). Daerah ini dikenal ramah, santun dan menyayangi tamu-tamunya.

Demikian sambutan Rektor Unismuh Makassar Prof. Dr. H Abdul Rahman Rahim pada acara serahterima 1439 mahasiswa FKIP Unismuh Makassar.

Mereka ini peserta program Pemantapan Profesi Keguruan (P2K), dari Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. H Abdul Rahman Rahim, S.E. M.M., kepada Wakil Bupati Sidrap Ir. H Mahmud Yusuf, Rabu (26/2/2020) di Kota Sidrap.

Dijelaskan Sidrap saat ini punya posisi tawar yang sangat kuat di luar Sulsel selaku daerah lumbung padi dan lumbung telur, sehingga posisi demikian para mahasiswa tidak bakal kelaparan selama berada di daerah ini.

Sebanyak 1439 mahasiswa saya serahkan kepada Wakil Bupati Sidrap selama dua bulan untuk tanggug jawab keselamatan selama menjalani program P2K.

Peserta P2K ini ditempatkan di 70 sekolah tingkat TK, SD, SMP dan SMA di seluruh pelosok Sidrap.

Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib, S.Pd. M.Pd. Ph.D., menambahkan mahasiswa itu akan didampingi dosen pembimbing sebanyak 110 orang ditempatkan pada lokasi sekolah di 11 kecamatan.

Masa waktu program ini 2 bulan dan akan ditarik masuk kampus sebelum puasa Ramadhan akhir April 2020.

Turut hadir Ketua Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian pada Masyarakat (LP3M) Unismuh Makassar, Dr H Abubakar Idhan, MP

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Unismuh Makassar, Dr. Lukman Hakim, M.Si., Direktur Kerjasama Humas dan Protokol, Dr. H Mahmud Nuhung, S.E. M.M.

Sekretaris Pemberdayaan Masyarakat Unismuh Makassar, Dr. Munir Kondongan, M.Pd., serta para dosen laonnya. (yahya).

Related posts

Leave a Comment