suaramuhammadiyah.id 

Kelas Kewirausahaan SMK Muh 2 Muntilan Raih Omzet Tertinggi Nasional

MAGELANG, Suara Muhammadiyah – Kelas kewirusahaan SMK Muhammadiyah 2 Muntilan meraih peringkat pertama tingkat Nasional. Peringkat tersebut berdasarkan laporan omzet kepada SEAMEO (The Southeast Asian Ministers of Education Organization) dan SEAMOLEC (SEAMEO Regional Open Learning Centre).

Peringkat diumumkan SEAMOLEC, Selasa, 2 Juli 2018. Kelas Kewirausahaan yang berlangsung hampir 2 tahun ini, berhasil membina dan mencetak wirausahawan muda di SMK Muhammdiyah 2 Muntilan. Tahun lalu siswa atas nama Laurina Nu S berhasil meraih penghargaan omset tertinggi di sekolah dari Kementerian Pendidikan RI.

Tahun 2019 ini SMK Muhammadiyah 2 Muntilan mampu membuktikan keseriusan dalam mengelola kelas Kewirausahaan. Sekolah ini melaporkan omzet sebesar Rp449.749.999 dengan laba Rp103.250.000.

SEAMAEO merupakan lembaga antarpemerintah di Asia Tenggara dalam rangka mempromosikan kerja sama di bidang pendidikan dan kebudayaan. Sedangkan SEAMOLEC membantu negara-negara anggota SEAMEO untuk menemukan solusi alternatif untuk meningkatkan kualitas manusia melalui PTJJ (Pendidikan Terbuka Jarak Jauh).

Siswa yang berhasil memperoleh peringkat pertama Nasional Kelas Kewirausahaan ini adalah Riski, siswa kelas XII jurusan TKJ dengan omzet Rp155.000.000 dengan laba Rp25.100.000. Omzet dan laba ini dimulai pada bulan September 2018-Juni 2019. Bisnis yang dijalankan adalah warung angkringan dan penjulan VCD.

“Saya sangat senang mengikuti kelas kewirausahaan, karena saya dapat ilmu dan bisa membantu orang tua dalam berjualan,” kata Riski.

Selain Riski, Siswa SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

Related posts

Leave a Comment