pwmu.co 

Kapolres Baru Kunjungi PDM Mojokerto, Begini Pesannya

PWMU.CO– Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung SIK MH bersilaturahim kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah(PDM) Kabupaten Mojokerto, Rabu (22/1/2020) siang.

Bersama jajarannya, Kapolres Feby tiba di Gedung Zakat Center Lazismu di Mojosari pukul 13.20. Mereka disambut Ketua PDM M. Hobir dan Ketua PDA Lilik Maslikhah bersama perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), majelis, lembaga dan organisasi otonom.

Feby sebelumnya menjabat Kapolres Lamongan. Dia menggantikan AKBP Setyo Koes Heriyatno SIK SH MH yang diangkat menjadi Wakapolresta Kota Malang. Serah terima jabatan Kapolres Mojokerto dilakukan 8 Januari lalu.

Dalam sambutannya Feby menyampaikan pentingnya mempertahankan rasa aman dan situasi yang kondusif di masyarakat.

”Muhammadiyah sebagai organisasi kemasyarakatan di bidang keagamaan memegang peran penting dalam menghadapi radikalisme dan intoleransi yang santer disebar melalui media sosial,” tuturnya. “Rasa aman itu merupakan nikmat besar yang harus kita syukuri,” sambungnya.

Ia turut prihatin atas konflik yang terjadi di kawasan Timur Tengah dan jangan sampai konflik serupa terjadi di Indonesia.

Acara ditutup dengan foto bersama di halaman Zakat Center. Rombongan lalu meneruskan perjalanan menuju destinasi safari silaturahim selanjutnya. (*)

Penulis Rafendra A

Related posts

Leave a Comment