pwmu.co 

IMM Pacitan Galang Dana Banjir Terkumpul Rp12,6 Juta

PWMU-CO-Aktivis Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) mendatangi Kantor Lazismu Pacitan untuk menyerahkan donasi Rp12,6 juta untuk korban banjir Jabodetabek, Sabtu (11/1/2020).

Sumbangan ini yang dihimpun dari masyarakat oleh kader IMM Pacitan selama tiga hari ini. Mereka berkeliling di jalan dan tempat keramaian untuk menggalang infak. Uang yang terkumpul sebanyak Rp12.692.300.

Uang diserahkan oleh Ketua Terpilih PC IMM Kabupaten Pacitan Gemma Gita Reformasi bersama aktivis lainnya. Donasi diterima Ketua Badan Pengurus Lazismu Pacitan Muh. Isa Ansori di kantornya..

“Sumbangan ini kami serahkan melalui Lazismu untuk diteruskan kepada korban banjir dan longsor di Jabodetabek,” kata Gemma Gita saat menyerahkan hasil pengumpulan donasinya.

Uang infak itu dikantongi tas kresek hitam ternyata cukup berat. Karena banyak berupa uang logam “Mungkin kalau ditimbang lebih dari lima kilogram beratnya,” kata Isa Anshori.

Aktivis mahasiswa ini melakukan aksinya di perempatan Penceng, Alijah dan Bapangan. “Kami melakukan penggalangan langsung dari masyarakat di jalan-jalan Kota Pacitan,” lanjut Gita yang asli Bangkalan ini.

Galang dana ini kerja sama antara Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Lazismu, amal usaha, dan Ortom di Pacitan. Kelompok ini bergerak bersama dalam penggalangan bantuan bencana banjir.

Ketua MDMC Pacitan Agus Hadi Prabowo menyatakan terima kasih kepada semua elemen Muhammadiyah yang bergerak untuk menyatukan kekuatan dalam merespon kejadian bencana ini.

“Koordinasi penggalangan dan penyaluran dana bersama ini sebagai wujud One Muhammadiyah One Response (OMOR),” katanya.

Informasi dari Bagian Keuangan Lazismu sampai saat ini sumbangan untuk banjir Jakarta yang dihimpun masyarakat dan disalurkan lewat Lazismu Pacita jumlahnya lebih dari Rp20 juta.

Penulis Isa Ansori

Related posts

Leave a Comment