suaramuhammadiyah.id 

Dua Universitas di Lebanon ini Berikan Beasiswa S1 dan Siapkan Beasiswa S3 untuk Indonesia

TRIPOLI, Suara Muhammadiyah– Pada tanggal 3 September 2019, Duta Besar RI di Beirut Hajriyanto Y. Thohari melakukan Kunjungan ke Kota Tripoli, Lebanon Utara dan bertemu dengan Pimpinan Universitas Tripoli dan Universitas Jinan disana. Dalam kunjungan pertamanya ke Universitas Tripoli Lebanon, Dubes RI disambut dengan hangat oleh Ketua Yayasan al-Islah, Syeikh Dr. Muhammad Rashid Miqati dan Rektor Universitas Tripoli, Prof. Dr. Ra’fat Muhammad Rashid Miqati di Kantornya, pada siang hari waktu setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Hajriyanto berterima kasih dan menyampaikan penghargaan yang tinggi atas kerja sama dan perhatian pihak Universitas kepada mahasiswa Indonesia yang sedang melanjutkan pendidikan dengan jalur beasiswa dari kampusnya. Dalam catatan KBRI, pada tahun 2019, sebanyak 11 (sebelas) mahasiswa/i Indonesia sedang menempuh pendidikan S1 di Universitas tersebut.

Sebagai upaya peningkatan kerja sama antara KBRI Beirut dengan Universitas Tripoli, Duta Besar RI Beirut menawarkan kerja sama dalam menyelenggarakan seminar umum, sehingga kerja sama yang terbangun bukan hanya dalam hal pemberian beasiswa namun lebih luas daripada itu, khususnya dalam hal saling kunjung antara dosen Universitas dibidang yang bukan hanya fakultas keislaman tapi juga termasuk fakultas umum.

Menanggapi pembicaraan yang disampaikan Duta Besar,

Related posts

Leave a Comment