muvonnews 

Delapan Muallaf Binaan Muhammadiyah Dapat Bantuan Sapi

PWMJATENG.COM – JEPARA. delapan muallaf binaan Muhammadiyah Cabang Pakis Aji pada Sabtu, 30 November 2019 mendapat bantuan sapi jenis simental crose limosin. Penyerahan bantuan dilakukan di RBT Farm Wedelan Bangsri.

Dana sebesar Rp79 juta dari BAZNAS Kabupaten Jepara didistribusikan melalui LAZISMU (Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah) Jepara untuk Pembinaan Muallaf dalam program penggemukan sapi.

Dana tersebut dibelikan sapi kemudian diberikan kepada muallaf untuk dipelihara, harapannya setelah dipelihara secara modern sapi tersebut mempunyai nilai jual tinggi yakni 30 juta lebih. “Bakalan sapi jenis ini memang mahal, karena harga satu ekornya sembilan belas juta dan sisanya akan kita berikan dalam bentuk pembinaan peternak dan pakan dari RBT Farm Wedelan,” jelas Nur Kholis Ketua LAZISMU Jepara.

Ketua BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Jepara, Masun Duri mengungkapkan muallaf yang di berikan bantuan ini tidak hanya sekedar mendapat bakalan sapi, tetapi juga akan mendapatkan ilmu tentang ternak sapi modern dan pembinaan akidah secara berkala. “Jadi selain dapat sapi, para muallaf yang mendapatkan bakalan sapi ini akan mendapatkan ilmu beternak sapi secara modern melalui bimbingan dari RBT Farm, yang sudah lama konsen di bidang peternakan sapi,” paparnya.

Sementara itu Muhammad Nasir, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pakis Aji Jepara berharap program bantuan sapi ini dapat berlanjut kepada para muallaf binaannya. “Mudah-mudahan program ini berhasil dengan baik dan dapat berlanjut kepada para muallaf binaan kami yang belum dapat bantuan,” harapnya.(*)

Kontributor: Nur Kholis

Related posts

Leave a Comment