menara62.com 

Beri Pemahaman Tantangan Era Disrupsi, FT UHAMKA Gelar Semnas TEKNOKA-4

JAKARTA, MENARA62.COM – Tantangan nyata hidup di era digital saat ini adalah harus mampu berpijak dengan standar kehidupan berbasis teknologi. Artinya masyarakat terutama generasi muda milenial sangat penting untuk terus mengembangkan potensi diri di bidang inovasi teknologi yang smart, lean dan green pada era disruptif ini.

Hal oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) Dr. Sugema, M.Kom., dalam Seminar Nasional Teknologi  (TEKNOKA-4)  yang mengambil tema Inovasi Teknologi, Smart, Lean and Green di Era Disruptif, yang berlangsung di kampus UHAMKA Jalan Tanah Merdeka, Jakarta Timur, Sabtu (30/11/2019).

Kegiatan seminar nasional tersebut sebagai upaya untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam terhadap  civitas academica Fakultas Teknik UHAMKA, maupun masyarakat luas tentang arti penting disrupsi sebagai sebuah fenomena dalam revolusi industri 4.0.

Menurut Sugema, generasi di era disruptif ini harus mampu mengembangkan pemikiran-pemikiran yang inovatif yang menghasilkan karya inovasi teknologi yang smart dan ramah lingkungan. Selain itu juga harus mampu menjalankan amanah perguruan tinggi untuk memberikan pemahaman  tentang tantangan dan peluang pada era disrupsi bagi masyarakat, khususnya di lingkungan Fakultas Teknik UHAMKA dan Persyarikatan Muhammadiyah pada umumnya.

Sugema mengingatkan, revolusi industri mulai mengalami puncaknya

Related posts

Leave a Comment