muvonnews 

Belanja Berkah, Berkahnya Belanja. LKSA Tunas Melati Melaunching Toko Penyedia Kebutuhan Sehari-Hari

Tuban.aisyiyah.or.id — Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Tunas Melati Muhammadiyah Kabupaten Tuban melaunching amal usaha baru bernama Toko Tunas Melati yang terletak di Jalan Pemuda No. 52 Tuban Kota, Ahad (01/12/2019)
Toko tersebut didirikan dengan tujuan sebagai salah satu sumber ekonomi untuk menopang operasional LKSA.
“Kita patut bersyukur bahwa LKSA Tunas Melati dapat melaunching usaha, motifasinya untuk beribadah pada Allah,” ucap ketua LKSA Tunas Melati bernama Suparman.
Kata dia bahwa, usaha tersebut tidak hanya untuk mencari keuntungan berupa harta saja tetapi sebagi wahana pendidikan kewira usahaan bagi anak asuhnya.
“Dengan dibukanya toko ini, anak-anak bisa langsung praktek berwira usaha. Anak berupa dagang, anak hanya dibekali ilmu agama tetapi dibekali juga ilmu ekonomi, agar ketika mereka keluar dari sini, bisa membuka usaha baru,” kata dia.
Suparman mengajak kepada warga masyarakat untuk berbelanja di toko itu dengan alasan uang yang dibelnajakan akan masuk ke kasa panti asuhan dan dikelola untuk membiayai hidup anak-anak asuhnya.
“Dari pada kita belanja di mini market lain yang hasilnya belum jelas untuk agama kita lebih baik kita belanja di toko kita sendiri. Mari bapak ibu kita hidupkan usaha ini, belanja sambil sedekah,” pungkasnya.
Sementara itu Wakil Ketua Pimpiman Daerah Muhammadiyah Tuban bidang Pelayanan Sosial KH. Masduki Nuru Syamsi mengapresaiasi berdirinya toko ini. Diapun berpesan agar toko tersebut dikelola dengan profesional demi kepentingan umat.
“Jika sudah didirkan, hendaklah dikelola dengan baik. Jangan sampai ada pelanggan yang berbelanja tetapi tokonya masih tutup,” ujar lelaki yang  juga merupakan pendiri Tunas Melati itu
“Saya berharap kepada tetangga yang sudah mapan ekonominya monggo anak kita ini diperhatikan. Mari berasih asah dan asuh untuk menyejahterakan anak-anak ini. Niatnya untuk mensejahterakan anak-anak,” Harapnya

Related posts

Leave a Comment